Senin, 24 Agustus 2020

Keindahan Kota Batu

Kota Batu adalah salah satu kota yang menjadi tujuan utama pariwisata baik untuk wisatawan domestik maupun lokal. Hal ini disebabkan karena keindahan alam dan udaranya yang sejuk. Kota batu mempunyai lagu "Mars Kota Batu".

Beberapa tempat rekreasi kota batu adalah:
1.Selecta
Dulunya objek wisata ini tidak dibuka untuk umum, dan hanya diperuntukkan khusus bagi peristirahatan orang-orang Belanda. Namun setelah direnovasi atau dikembangkan lagi tahun 1950, wisata ini dibuka untuk masyarakat umum hingga sekarang. Objek wisata Malang ini benar-benar menyuguhkan konsep taman yang berbeda. Taman Selecta Malang memiliki luas keseluruhan sekitar 18 hektar. Namun yang digunakan sebagai taman bunga atau kebun bunga hanya sekitar 10 hektar.

Taman Bunga Selecta Malang
Menikmati beragam taman bunga di Taman Bunga Selecta Malang
Taman yang ada, dikonsep dengan petak-petak berbentuk persegi. Susunannya pun sangat rapi dan teratur. Tiap persegi dengan ukuran yang berbeda-beda pun diberi tanaman bunga yang berbeda. Bunga-bunganya pun bermekaran sesuai dengan musim mekarnya masing-masing. Harga tiket Rp. 40.000


2.Jatim Park 3
 Jatim Park 3 menjadi salah satu destinasi wisata di Batu, Jawa Timur. Wisata Jatim Park 3 buka jam 11.00 WIB hingga 18.00 WIB. Wisata yang juga dikenal dengan nama Dino Park ini buka setiap hari lho. Harga tiket masuk Jatim Park 3 sesuai dengan jenis atraksinya dipatok mulai Rp 20.000 hingga Rp 100.000 per orang. Selain itu, ada juga paket tiket terusan yang dijual mulai Rp 100.000 hingga Rp 170.000 per orang. Ada tujuh atraksi yang berada dalam Jatim Park 3, yaitu jelajah 5 zaman, kerangka dino, the rimba. Kemudian, ice age, life with dino, jembatan akar, dan active fun house.
3.BNS

Batu Night Spectacular (BNS)b menjadi pilihan wisata ketika berkunjung ke Kota Malang dan sekitarnya. Berlokasi Oro-Oro Ombo dengan mengintegrasikan berbagai tempat hiburan malam yang ramah untuk keluarga.

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana memukau seperti lampion garden, trampoline, atau cinema 4D. Terdapat juga wahana menegangkan seperti drag race atau mouse coaster, dll yang akan menguji adrenalin pengunjung.

BNS tidak hanya dapat dinikmati kalangan muda, juga untuk segala usia. Karena letaknya di dataran tinggi, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan alam yang gemerlapan kota Malang. Ditambah dengan gemerlapnya lampu wahana unik sehingga pengunjung akan mendapatkan kenangan tak terlupakan.Tiket masuk hari biasa 30.000 dan akhir pekan 40.000

area Batu night spectacular malang

0 komentar:

Posting Komentar

KEUNGGULAN DARI SMPN SANTA MARIA 2 MALANG

Adiwiyata                                   Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=xJg1GVatov0    Pada tanggal 17 Oktober 2017, SMPK Sant...