Senin, 07 September 2020

KEUNGGULAN DARI SMPN SANTA MARIA 2 MALANG


Adiwiyata



                           
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=xJg1GVatov0 
 
Pada tanggal 17 Oktober 2017, SMPK Santa Maria 2 Malang kedatangan tamu yang merupakan narasumber sekolah adiwiyata. Narasumber tersebut berjumlah 2 orang yang guru dari smp negeri di kota malang. Tujuan kedatangan narasumber tersebut adalah memberi penjelasan kepada para siswa SMP Panderman mengenai cara mewujudkan program sekolah adiwiyata. 
 

 

Semenjak kedatangan kedua narasumber tersebut sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang mulai melakukan beberapa persiapan untuk lomba Green School Festival yang diadakan di Kota Malang. Persiapan tersebut dilakukan dengan pembentukan 9 isu oleh para guru, pembentukan yel yel dan lain lain.  Sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang juga menyiapkan fasilitas kebersihan yang baru seperti tong sampah yang terdiri dari 3 macam diletakkan di setiap kelas dan memberi tambahan tanaman di sekitar area sekolah. para guru di SMPK Santa Maria 2juga terus memotivasi para siwa agar mereka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan.
 

 


Selama kurang lebih 2 minggu, Smpk Santa Maria 2 terus melakukan persiapan dari lomba GSF. Beberapa guru juga melatih yel yel agar para siswa agar dapat menyanyikan yel yel dengan baik saat juri GSF datang ke sekolah.
 

 

Hasilnya, pada hari Senin 6 November 2017, para siwa SMPKSanta Maria 2 bisa menyambut juri dengan baik melalui yel yel dan penjelasan dari 9 isu yang sudah disiapkan jauh jauh hari. Menurut para juri GSF,mereka merasa terkesan pada SMPK Santa Maria 2 yang dikenal sebagai sekolah favorit di Kota Malang.
 
Sekian Terima kasih.
 By : Christopher Nathanael 9E/07
 

 


 

0 komentar:

Posting Komentar

KEUNGGULAN DARI SMPN SANTA MARIA 2 MALANG

Adiwiyata                                   Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=xJg1GVatov0    Pada tanggal 17 Oktober 2017, SMPK Sant...